01 May 2012

Install Virtualbox di Backtrack 5


Sudah beberapa minggu ini saya telah menggunakan OS Backtrack 5 di Laptop saya, yang tentunya masih dualboot dengan Linux Mint 10. Nah, walaupun Backtrack ini adalah OS yang notabene penggunaannya dikhususkan untuk aksi-aksi hacking dan cracking, tapi saya juga ingin membuatnya sebagai OS desktop yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.
Salah satu aplikasi penting yang saya butuhkan untuk kegiatan saya adalah Virtualbox. Penginstalan Virtualbox di Backtrack 5 ini agak sedikit berbeda dengan Ubuntu walaupun sama-sama satu turunan dari Debian.

Berikut-adalah cara Install Virtualbox di Backtrack 5 :

1. Download Virtualbox ekstensi .run disini

2. Pindahkan ke home folder user root kalian yaitu di /root. Kemudian ketikkan 2 perintah berikut :

# chmod +x VirtualBox-4.1.14-77440-Linux_x86.run
# ./VirtualBox-4.1.14-77440-Linux_x86.run


3. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive