20 July 2013

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S3 Mini Tanpa Harus Nge-Root

Kemarin ada salah satu teman saya yang bertanya kepada saya begini, "Cara ambil screenshot di S3 Mini gimana sih? Kok kalo pake software Screenshot malah muncul pesan : Is your phone rooted?"

Yap, sebenarnya jika kalian menggunakan aplikasi semacam itu, pastinya kalian harus disuruh nge-root dulu Samsung Galaxy S3 Mini kalian. Karena pihak Samsung tidak memperbolehkan aplikasi apapun untuk dapat membaca layar Handphone kalian. Sebenarnya hal ini semata-mata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah takut adanya usaha memata-matai dari ulah Spyware yang berbahaya. Karena bisa saja, nanti ketika kalian sedang membaca akun e-banking di handphone kalian, ternyata seluruh tampilan layar ponsel kalian sedang diawasi oleh orang lain di suatu tempat. Sangat berbahaya bukan? Oleh karena itu, bijaklah dalam penggunaan Root di Android.

Jika kalian hanya membutuhkan akses untuk mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S3 Mini, kalian tidak perlu untuk meroot ponsel kalian tersebut. Karena ada kombinasi yang sudah disediakan oleh pabrik untuk mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S3 Mini tanpa harus meroot ponsel kalian.

Caranya adalah dengan menekan tombol Power dan tombol Home (yang ditengah) secara berbarengan selama kira-kira 2-3 detik. Nanti akan muncul semacam animasi dan bunyi kamera tanda bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Untuk lebih jelasnya, lebih baik kalian lihat video dibawah ini ya :



Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment