25 July 2013

Google Luncurkan Android versi 4.3


Hai, sahabat Linuxku.com, ada kabar super baik nih untuk kalian para pecinta Android. Google kini sudah merilis Android versi terbarunya lho, yaitu versi 4.3. Kalau kalian tanya apa codename dari rilis terbaru ini, jawabannya adalah masih sama seperti versi sebelumnya 4.2.2, yaitu Jelly Bean.

Walaupun masih dalam keluarga Jelly Bean, namun kabarnya Android versi 4.3 ini membawa banyak fitur dan perubahan baru yang semakin membuat kalian nyaman dalam menggunakannya.

Beberapa fitur terbaru itu adalah :

1. Support OpenGL ES 3.0 yang memungkinkan developer membuat game yang lebih bagus dalam sisi grafis di perangkat Android.
2. Memiliki keyboard baru dengan fitur pengkoreksian otomatis yang lebih baik.
3. Adanya penambahan fitur Restricted Users sehingga dapat memungkinkan kalian mengatur apa-apa saja yang boleh diakses oleh akun-akun tertentu.
4. DRM APIs yang memudahkan perusahaan media menampilkan kontennya. Misalnya streaming video definisi tinggi lebih gampang dilakukan.

Berikut ada sedikit video yang mengulas perbedaan versi Android 4.3 dengan versi yang terdahulu 4.2.2



Perangkat-perangkat yang akan langsung dibenamkan OS terbaru ini adalah Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, dan Samsung Galaxy S4 Google Edition.

Hayo, gimana? mau langsung coba?

Semoga bermanfaat :)

SUMBER

No comments:

Post a Comment