08 July 2013

Kemana Compiz-Plugins-Extra di Ubuntu 13.04?

Semenjak saya menginstall Ubuntu 13.04, tampaknya ada beberapa hal baru yang agak aneh bagi saya. Salah satunya adalah hilangnya efek-efek animasi seperti burn, explode, dan efek menawan lainnya yang biasanya tergabung kedalam plugin animation add ons pada aplikasi Compiz Config Settings Manager.

Coba lihat screenshot yang saya berikan dibawah :





Tidak ada satupun efek-efek yang biasanya ada pada versi Ubuntu 12.04 kebawah. Padahal biasanya ketika saya sudah menginstall paket-paket compiz dengan menggunakan perintah dibawah ini, maka plugin animation add ons itu akan muncul :

$ sudo apt-get install compiz compizconfig-settings-manager compiz-plugins-extra

Tapi di versi Ubuntu 13.04, walaupun saya sudah menginstall dengan menggunakan script yang sama seperti diatas, tetap tidak muncul.

Saya sudah coba googling dan menemukan beberapa artikel yang mengatakan bahwa plugin ekstra ini memang sudah tidak di kembangkan lagi bahkan semenjak Ubuntu 12.10. Salah satu artikel yang saya baca adalah artikel ini yang juga mempertanyakan kemanakah hilangnya fitur animation add ons ini.

Oleh karena itu, saya akan sangat senang sekali apabila ada diantara kalian para pembaca blog ini yang mungkin mengetahui cara untuk memunculkan kembali fitur animation add ons ini, mohon beri komentar ya. :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive