02 September 2013

Install Furiusisomount ISO Mounter di Blankon 8 Rote

Di Blankon 8 Rote nampaknya ada salah satu fitur penting yang biasa saya pakai di Ubuntu yang hilang. Fitur tersebut adalah fitur untuk me-mounting file-file ISO. Biasanya fitur ini bisa langsung saya aktifkan dengan membuka jendela Nautilus, kemudian saya pilih file ISO yang ingin saya mounting, saya klik kanan, lalu pilih Open with Archive Mounter. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang juga sering menggunakan fitur ini.
Nah sayangnya, di Blankon 8 Rote saya tidak menemukan fitur semacam ini. Ketika saya klik kanan pada salah satu file ISO, disitu hanya ada pilihan untuk membukanya dengan aplikasi Archive Manager atau Brasero. Coba lihat screenshot dibawah ini :


Kemudian bagaimanakah jika kalian ingin me-mounting suatu file ISO di Blankon 8 Rote ini? Kalian bisa menggunakan aplikasi yang bernama Furiusisomount.

Cara install aplikasi ini cukup mudah, tinggal buka terminal lalu ketikkan perintah berikut ini :

$ sudo apt-get install furiusisomount

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian pilih saja file ISO yang ingin kalian mount dengan mengklik tombol Browse (1). Lalu ganti tanda centang dari Fuse menjadi Loop (2). Setelah itu klik Mount (3).


Sekarang bukalah jendela Nautilus, dan lihatlah kalau file ISO kalian pasti sudah berhasil termounting.


Semoga bermanfaat :)

SUMBER
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive