01 October 2013

Websharing, Transfer File Dari Device Android Ke PC Semakin Mudah


Seringkali kita merasa malas ataupun lupa untuk membawa kabel data USB ketika kita sedang bepergian, padahal ada saat dimana kita membutuhkan kabel data untuk transfer file dari device Android kita ke PC. Tenang, karena aplikasi bernama Websharing, yang dapat berfungsi sebagai sarana untuk transfer file secara nirkabel, yang kita butuhkan adalah jaringan WiFi, PC/Laptop yang terhubung di jaringan tersebut, dan tentu saja aplikasi Websharing yang telah kita install pada device Android kita.

Kita akan sedikit membahas apa itu Websharing, Websharing adalah aplikasi buatan Tod Lieback. Websharing yang saat penulis menulis artikel ini sudah berada pada versi 2.0.0.b9 Beta. Websharing terdiri dari 2 versi utama, yaitu versi bayar dan versi Lite alias gratis. Pada versi berbayar mempunyai fitur untuk Music Player, Video Player, dan lain-lain. Untuk versi Lite, hanya akan mendapat File Explorernya saja.

Untuk mendapatkan Websharing versi Beta (terbaru) harus melalui beberapa step, karena sesuai regulasi google untuk aplikasi yang memiliki versi beta, diperkenankan untuk menjadikan user sebagai Beta Tester. Untuk mendapatkan versi non-beta, bisa langsung diunduh disini.

Step By Step untuk mendapatkan versi paling update (Beta) :
  1. Join Komunitas Websharing Beta Testing-nya disini
  2. Masuk ke halaman aplikasi beta tester di google playsore. Lite & Paid Version
  3. Setelah selesai, silahkan download aplikasinya, maka yang terinstall adalah yang versi Beta.
  4. Jika tidak ingin dipusingkan dengan step-step diatas, dapat langsung download file .apk nya disini

Untuk memakai Websharing :
  1. Koneksikan PC/Laptop dan device Android kamu ke jaringan internet / WiFi yang sama
  2. Hidupkan aplikasi Websharing di device Android kamu
  3. Akan ada perintah untuk masuk ke alamat tertentu dan menuliskan passworddi browser PC/Laptop (contoh: http://192.168.1.136:2112/ Password: d4j68)
  4. Tulis Alamat yang muncul di aplikasi Websharing di browser PC/Laptop dan tuliskan Password-nya
  5. Aplikasi siap digunakan.


 Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment