06 November 2013

Fix Error Install Driver Printer Canon Pixma MP237 di Ubuntu 13.10


Hari ini saya baru saja mencoba untuk menginstall Ubuntu 13.10 di laptop saya. Kesan awal sih memang mantap. Tampilan temanya lebih keren, booting lebih cepat, dan respon-responnya juga smooth. Semoga tetap seperti ini lah sampai saya instalkan berbagai macam aplikasi nantinya.

Singkat cerita, setelah saya berhasil install Ubuntu 13.10 ini, saya pun tak lupa untuk menginstall driver printer saya, Canon Pixma MP237. Cara install driver printer ini secara keseluruhan sebenarnya sama persis pada saat menginstallnya di Ubuntu 12.04. Kalian dapat melihatnya pada artikel yang sudah pernah saya tulis disini. Jadi kalian tinggal ikuti saja langkah-langkah instalasinya pada artikel tersebut nantinya.

Tapi sebelum itu, kalian perlu menginstall satu dependensi yang kurang ini terlebih dahulu :

$ sudo apt-get install libtiff4

Setelah paket tersebut terinstall, barulah kalian tinggal install driver printer ini sesuai dengan petunjuk yang pernah saya berikan pada artikel Install Driver Printer Canon Pixma MP237 di Ubuntu 12.04 diatas.

Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive