05 March 2014

Virus Ramnit dan Timbul Shortcut.ink

pernahkah anda mengenal virus ramnit atau yang lebih dikenal lagi virus seperti berikut :
shortcut1.ink
shortcut2.ink
shortcut3.ink
shortcut4.ink
dan muncul folder recycle dengan sendiri.


jika gejalanya seperti di atas. dengan berat hati anda terkena virus ramnit. virus ini menyerang seluruh program yang ada harddisk yang ada di komputer, bukan hanya akan menggelembungkan volume flashdisk yang terjangkit virus ini. harddisk juga akan penuh dengan sendirinya.



gejala pada flashdisk / USB, biasanya file dalam folder recycle akan berkembang biak dengan cepat jika tidak langsung ditindak. dalam program-program yang ada di komputer juga akan berkembang pesat membentuk exe.mgr, bukan hanya 1 aplikasi yang akan terbentuk. anda juga akan menemukan .exe.mgr.mgr.mgr , jika tidak ditindak mungkin akan menemukan milyaran .mgr di PC.

solusi yang ditawarkan di internet, berbagai macam. hampir semua cara sudah dicoba namun,,,,,,, entah apa yang terjadi. NOTHINK.

dari anti virus a, b, c dll. dan trik dan tips dan sebagainya. gagal dan numpuk hasil downloadnya di komputer tak terpakai.

namun, setelah beberapa dekade, satu pilihan saya tertunjuk pada anti virus yang mampu memberantas sampai ke akar DNA virus ini.

AVAST , anti virus yang saya percaya. membabat semua sampai ke akar. hanya dengan download avast
disini.
untuk hasill optimal silahkan anda scan virus ini dengan cara schedule booting time . ketika komputer booting pertama kali avast akan muncul dengan scan seluruh hardisk PC,. logikanya karena dengan cara ini program-program yang sudah terkena virus, tidak akan muncul dahulu sebelum avast dahulu muncul. jika kita scan disaat komputer dan seluruh program hidup dan muncul, hasilnya kurang optimal karena virus mungkin saja bersembunyi di sistem driver kita yang selalu aktif sejak munculnya OS,. jadi dengan cara scan saat booting mampu menghapus seluruhnya. sehingga program yang terkena virus akan terhapus. silahkan pilih delete all ketika ada perintah saat avast muncul.

semoga berhasil

No comments:

Post a Comment