16 April 2014

Gejala Kerusakan Mesin Air Submersible Metabo

Mesin Air Submersible atau yang sering disebut kebanyakan orang (satelit) ini sangat bagus, dengan sistemnya yang canggih dan fleksible. tipe mesin yang berbasis kerja di dalam tanah dan hanya menggunakan satu pipa ini, sangat berguna untuk anda yang memiliki banyak lumpur atau air kuning setelah pengeboran. karena dengan mesin ini pembersihan air dalam tanah lebih cepat dan efisien.

kalau dengan mesin jet pump, air yang berlumpur lebih cepat pergerakannya daripada mesin tersebut, dengan sistem 2 pipa (satu hisap naik ke atas dan satunya pressure ke bawah) ini, mesin ini lebih bagus dengan kawasan air yang bersih dan tak berlumpur.

Saya punya pengalaman ketika Mesin Air Submersible ini rusak, padahal baru 6 bulan dibeli. sebenarnya bukan rusak, tapi hanya mendengung. hal yang aneh ketika saya baru alami ini ketimbang harus membetulkan mesin jet pump. Setelah saya kunjungi penjual dari mesin ini banyak ilmu saya dapat dari peristiwa ini, salah satunya tentang mesin ini yang hanya mendengung ketika dinyalakan. Ternyata setelah dibongkar, bukan mesinnya yang rusak, akan tetapi hanya kabelnya saja ada yang putus. Ketika itu dia bilang "ini hanya stater nya yang kurang naik. Paling juga kabel biru yang putus". Nah setelah dapat rekomendasi untuk ganti kabel. langsung digantilah kabel lama dengan yang baru.



Setelah itu langsung menyalalah mesin ini. disitulah saya dapat ilmu banyak dari peristiwa ini, dari masalah kapasitor, overload, tentang mesin dll. satu hal dari mesin ini yang tidak bisa diperbaiki. kalau mesin motor dinamonya sudah terbakar, jangan harap bisa digulung lagi. kemungkinan besar memang bisa, hanya saja bukan gulungannya yang bermasalah, akan tetapi tingkat kerapatan dari mesin ini yang harus dipertanyakan setelah dibongkar. soalnya mesin ini akan ada di dalam air selamanya.

Case kedua ketika menyalakan mesin yang sering dan terlalu lama, maka keausan pada kapasitor pun akan terjadi (meledak). Jika masalah ini terjadi, maka harus segeralah diganti kapasitor tersebut.

No comments:

Post a Comment