15 May 2015

Pembayaran BPJS Melalui Mandiri Internet Banking

Setelah mendapatkan email konfirmasi, bahwa pendaftaran bpjs secara online sudah diterima. Setelah itu klik link aktifasi pada email yang telah kita terima. Setelah itu akan tampil halaman aktifasi. Sebelumnya kolom Cetak VA dan Cetak e-ID tidak akan muncul sebelum melakukan klik aktifasi dan pembayaran. Oleh karena itu, tahap pertama untuk memunculkan link cetak pada Cetak VA harus masukkan kode keamanan lalu klik aktifasi. Maka akan muncul link Cetak VA. Untuk Cetak e-ID akan muncul apabila sudah dilakukan pembayaran iuran melalui bank yang sudah ditunjuk yaitu, BNI, BRI, dan MANDIRI.

Cara pembayaran iuran dengan internet banking Mandiri yaitu dengan masuk ke internet banking, lalu klik menu Bayar, pilihlah Asuransi, dan pilih BPJS Kesehatan Individu
 Lalu masukkan Virtual Account dari Cetak VA
Setelah itu klik lanjutkan dan ceklist pada total iuran,
 Masukkan kode dari token dan kirim
Selesailah pembayaran lalu kembali pada halaman aktifasi. Jika semuanya telah dibayarkan (termasuk istri dan anak), maka tinggal refresh halaman aktifasi tadi dan akan muncul link Cetak e-ID dan selesai tinggal mencetak langsung melalui printer berwarna.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment