25 December 2015

Top 10 Santa Legends From Around the World

Tradisi anak-anak menerima hadiah selama bulan Desember adalah relatif sama mana pun Anda pergi di dunia, tapi karakter yang membawa hadiah dapat bervariasi cukup sedikit negara. Memang benar bahwa versi Amerika Santa cepat penangkapan di luar negeri, tetapi selain Mr Claus banyak negara masih merayakan karakter Natal unik mereka sendiri. Dari GNOME terhina dan ramah penyihir untuk makhluk menyeramkan kambing, berikut ini adalah legenda Santa sepuluh teratas dari seluruh dunia. Anda juga mungkin tertarik dalam Top 10 aneh tradisi Natal. Mari kita melihat Top 10 Santa legenda dari Around the World, yaitu:



Top 10 Santa legenda dari di seluruh dunia



1. Bapak Natal

Bersama dengan Sinterklas, Bapak Natal berdiri sebagai pengaruh terbesar dalam penciptaan Santa Amerika lebih modern, dan dia masih utama Natal hadiah-pemberi dalam legenda holiday beberapa negara yang berbeda. Dalam penjelmaannya modern, Bapak Natal sering dibedakan dari Santa Claus, tetapi cerita-cerita asal mereka benar-benar agak sedikit berbeda. Versi awal karakter dari tahun 1600-an menggambarkan dia sebagai orang tua yang selamat memakai jubah hijau. Pada waktu itu, ia tidak dilihat sebagai seorang pemberi hadiah, tetapi sebagai semangat gembira dan kegembiraan Natal. Inkarnasi ini dibuat terkenal oleh Charles Dickens di A Christmas Carol, yang menggunakan konsepsi populer Bapak Natal sebagai model untuk karakter "Hantu dari Natal sekarang". Dengan waktu, meskipun, Bapak Natal bergabung dengan Santa Claus dan Sinterklas ke perannya lebih modern sebagai pembawa hadiah untuk anak-anak.


2. Sinterklas dan Petrus hitam

Sinterklas adalah versi Belanda Santa Claus. Dengan kostum merah tradisional, mengalir janggut putih, dan sikap jolly all-around, ia mirip Santa Amerika Utara lebih terkenal, dan banyak telah mengklaim bahwa dia adalah pengaruh terbesar dalam penciptaan moderen Saint Nick. Tidak seperti Santa, Sinterklas datang ke Belanda pernah tahun pada akhir November. Ia dikatakan tiba kapal uap dari Spanyol, dan setelah mendarat dia adalah diarak melalui jalan-jalan kota sehingga ia dapat menyambut semua orang Belanda. Sinterklas tidak menggunakan Elf, tetapi sebaliknya dibantu oleh Peter hitam, anak kecil yang membantu dia membagikan menyajikan. Ada banyak versi bagaimana Petrus hitam datang untuk bekerja dengan Sinterklas, beberapa dari mereka yang cukup kontroversial. Menceritakan awal, ia adalah Sinterklas 's hitam hamba anak laki-laki atau bahkan budak nya, tapi versi lainnya menyatakan bahwa ia adalah jenis setan. Karena nada rasis dari cerita Peter hitam tua, dalam beberapa tahun terakhir latar belakangnya telah ditulis ulang, dan dia sekarang sering digambarkan sebagai cerobong.

Gaya pemberian hadiah:

Tidak seperti Santa, Sinterklas membawa anak-anak hadiah pada kelima Desember, liburan dirancang untuk merayakan tokoh sejarah dari St Nicholas. Anak-anak tempat mereka Sepatu perapian mereka, bersama dengan beberapa wortel untuk kuda Sinterklas 's, dan jika mereka telah baik, akan ada permen dan hadiah di Sepatu datang pagi. Sinterklas tidak meninggalkan karunia dirinya sendiri; Sebaliknya, Peter hitam memanjat ke bawah cerobong asap dengan hadiah untuk anak-anak yang baik dan batubara atau tas garam untuk orang-orang yang nakal. Dalam versi legenda, Peter hitam akan menculik yang terburuk dari anak-anak dan membawa mereka pergi ke Spanyol sebagai hukuman.


3. Ded Moroz dan gadis salju

Secara harfiah diterjemahkan sebagai "Kakek Frost", Ded Moroz adalah hari libur tradisional hadiah-pemberi Slavia negara di Eropa Timur. Seperti Santa, Ded Moroz memakai kostum merah mengalir dan olahraga janggut putih, tapi ia tidak menggunakan rusa atau naik kereta luncur. Sebaliknya, dia mengendarai troika, yang merupakan kereta luncur tradisional Rusia kuda yang ditarik.

DED-Moroz aspek yang paling menarik dari Ded Moroz adalah latar belakangnya. Dan cerita berlanjut, ia pernah penyihir jahat dan setan yang akan menculik anak-anak dan permintaan menyajikan sebagai tebusan. Seiring waktu, ia direformasi, dan sekarang dia memberi hadiah kepada anak-anak untuk menebus jalannya jahat sekali. Juga unik untuk legenda Ded Moroz adalah cucunya Snegurochka, "the salju gadis itu," yang dikatakan untuk menemaninya di perjalanan.

Gaya pemberian hadiah:

DED Moroz biasanya tiba pada malam tahun baru atau hari tahun baru. Seperti Santa, ia membawa hadiah untuk anak-anak dan menempatkan mereka di bawah pohon tahun baru, meskipun dalam beberapa versi ia akan muncul di pesta dan perayaan untuk memberikan hadiah langsung.
4. Krampus

Di negara-negara Alpine, Santa Claus adalah kira-kira sama jolly tua hadiah-pemberi karena ia di Amerika Utara, dengan satu perbedaan utama: ia didampingi oleh rakasa mengerikan, haus darah yang disebut Krampus. Dengan nama yang berasal dari kata dalam bahasa Jerman untuk "cakar", Krampus berfungsi sebagai berat penduduk Santa's gang, dishing keluar pemukulan dan hukuman bergaya abad pertengahan lainnya untuk anak-anak nakal.

Legenda makhluk tanggal kembali ratusan tahun, tapi gereja dicap keluar sebagian besar pengaruhnya pada 1800-an. Hari ini, makhluk ini masih karakter Natal kecil dalam beberapa bagian dari Bavaria dan Austria, dimana "Krampus hari", atau "Krampustag," diadakan pada 5 Desember. Orang-orang berpakaian sebagai Krampus dan parade melalui jalan-jalan kota yang menakut-nakuti orang, dan ada bahkan beberapa kota yang mengadakan festival ditujukan untuk bercanda merayakan sejarah makhluk.

Gaya pemberian hadiah:

Seperti yang dapat Anda mungkin tahu, hadiah tidak benar-benar Krampus gaya. Dalam cerita tradisional, dia adalah jauh lebih mungkin untuk memberikan anak-anak bekerja dengan benar dengan pukulan dari sebuah batang birch atau, jika mereka beruntung, stern peringatan. Dalam versi lebih gelap dari cerita, dia bahkan dikatakan menculik yang terburuk dari anak-anak kota, barang-barang mereka di dalam karung goni dan melemparkan mereka di sungai.


5. la Befana

Serupa dengan Santa Claus di gaya tapi sangat berbeda dalam penampilan, yang Befana adalah karakter penyihir-seperti yang telah menjadi bagian besar dari masa Natal perayaan di Italia. Cerita nya bervariasi, tetapi versi yang paling populer menggambarkan dirinya sebagai seorang wanita baik yang memberikan makanan dan tempat tinggal tiga orang bijak saat mereka dalam perjalanan untuk mengunjungi bayi Yesus.

La-befana banyak seperti tradisional Halloween penyihir, yang Befana digambarkan sebagai hag tua yang menunggang sapu, dan dia biasanya memakai syal hitam dan membawa tas hadiah. Dia seharusnya tidak ingin dilihat, dan dikatakan untuk memukul setiap anak yang pengintai-pengintai dia pada dirinya dengan sapu nya — tidak diragukan lagi cara yang pintar untuk menjaga anak-anak dalam tidur sementara orang tua mengatur hadiah di malam.

Gaya pemberian hadiah:

Seperti Santa Claus, La Befana seharusnya naik ke bawah cerobong asap untuk meninggalkan hadiah untuk anak-anak, dan dia juga dikenal untuk meninggalkan sepotong batubara atau ash bagi mereka yang telah nakal. Seperti yang Befana legendaris dianggap sebagai pengurus rumah tangga terbaik di seluruh Italia, dia juga dikenal untuk menyapu lantai di sekitar cerobong asap dalam perjalanan keluar.


6. pere Noel dan La Pere Fouettard

Papa Noel adalah salah satu paling populer inkarnasi St. Nick, dan Pere Noel dari Prancis adalah salah satu versi yang paling terkenal. Ia menyerupai Santa Claus dalam penampilan, tapi bukan menggunakan rusa dia naik keledai tunggal disebut Gui, yang berarti Mistletoe dalam bahasa Perancis. Seperti banyak negara lain, beberapa daerah Perancis juga merayakan St Nicholas hari pada Desember kelima. Untuk liburan ini, bersama dengan angka St. Nick tradisional, Perancis juga memiliki karakter yang disebut La Pere Fouettard (The mencambuk ayah). Seperti Belsnickel, dia adalah sosok yang harus ditakuti oleh anak-anak nakal, dan didasarkan pada cerita nya, itu mudah untuk melihat mengapa. Dalam versi paling populer, dikatakan bahwa di 1100s La Pere Fouettard dan istrinya diculik dan dibunuh tiga pemuda dan kemudian dimasak mereka ke dalam sup. Setelah korban ditemukan dan dibawa kembali ke kehidupan oleh dermawan St Nicholas, La Pere Fouettard bertobat perbuatannya yang jahat dan bersumpah untuk melayani sebagai penolong nya.

Gaya pemberian hadiah:

Seperti Sinterklas dan variasi lain Santa, Pere Noel tempat hadiah kecil dan permen dalam sepatu yang tersisa di samping perapian. La Pere Fouettard, sementara sedikit kurang ceria. Dia membawa rantai berkarat dan switch, dan doles keluar pencambukan untuk anak-anak yang berbuat jahat. Dalam beberapa versi dari cerita, dia mendapatkan bahkan lebih brutal, dan dikatakan untuk memotong lidah anak-anak yang telah tertangkap berbohong.


7. Belsnickel

Belsnickel adalah seorang tokoh legendaris yang menyertai Santa Claus di wilayah tertentu dari Eropa, serta dalam sebagian kecil masyarakat Belanda di Pennsylvania. Seperti Krampus di Jerman dan Austria atau La Pere Fouettard di Prancis, peran Belsnickel adalah disiplin utama Santa's Entourage. Ia biasanya digambarkan sebagai sosok manusia bergaya gunung dengan bulu yang menutupi tubuhnya, dan dia kadang-kadang memakai masker dengan lidah yang panjang. Tidak seperti Santa, yang dirancang untuk menjadi dicintai oleh anak-anak, Belsnickel umumnya karakter untuk ditakuti, dan di sebagian besar wilayah ia bekerja sebagai semacam peringatan memaksa anak-anak menjadi baik.

Gaya pemberian hadiah:

Meskipun Belsnickel umumnya datang dari sebagai sosok yang negatif, di beberapa daerah ia juga dikenal untuk memberikan hadiah. Di Jerman, misalnya, anak-anak berperilaku baik diberikan permen dan hadiah kecil pada 6 Desember, hari dari St Nicholas. Anak-anak nakal, di sisi lain, diberi batubara atau switch, dan di beberapa tempat yang mereka bahkan mungkin menerima kunjungan dari Belsnickel sendiri, yang akan memperingatkan mereka bahwa mereka harus pada perilaku terbaik mereka.
8. Christkind

Secara harfiah berarti "anak Kristus", Christkind adalah liburan hadiah-pemberi yang terkait dengan berbagai belahan dunia mana kekristenan adalah agama utama. Ia dipopulerkan di tahun 1500-an oleh Martin Luther, yang berharap bahwa sosok liburan lebih berbasis agama akan membantu membasmi apa yang dilihatnya sebagai pengaruh koruptif dari St Nicholas. Karena ia seharusnya secara harfiah bayi Yesus, Christkind biasanya digambarkan sebagai seorang anak kecil, Suci dengan rambut pirang dan sayap malaikat. Pengaruh Christkind sebagai angka satu-satunya liburan telah berkurang dengan meningkatnya popularitas Santa Claus, tapi masih banyak dirayakan, terutama di daerah sebagian besar Katolik lebih Selatan dan Amerika Tengah.

Gaya pemberian hadiah:

Tidak seperti banyak liburan pemberi hadiah, Christkind tidak pernah benar-benar terlihat. Hadiah yang dipertukarkan untuk menghormati Roh orang-orang Majus membawa hadiah untuk bayi Yesus, tetapi Christkind dirinya tidak pernah membuat penampilan, dan anak-anak sering diberitahu bahwa dia hanya menghilang saat untuk mereka tiba.


9. Kettcar

Legenda Kettcar dapat ditemukan di negara-negara Skandinavia seperti Norwegia, Finlandia dan Swedia. Dalam inkarnasi mereka awal, Kettcar (juga dikenal sebagai Nisse) dikatakan karakter kecil, gnomish yang tetap selama peternakan keluarga. Mereka umumnya baik dan memandang keluar bagi orang-orang, tetapi mereka memiliki sekering pendek, dan cepat untuk memukuli atau bermain trik pada mereka yang tidak pelayan yang baik dari tanah pertanian. Dari waktu ke waktu, dan dengan meningkatkan pengaruh Kristen, Kettcar akhirnya menjadi terintegrasi ke dalam lebih tradisional perayaan Natal. Penampilan mereka berubah, juga, ketika mereka sedang diberikan fitur lebih manusiawi dan akhirnya mengambil peran lebih erat terkait dengan Santa Claus.

TomteGift-memberi Style:

Modern Kettcar (sekarang dikenal beragam sebagai Jultomte, Julnisse dan Joulupukki) masih berbeda dari Santa dalam banyak cara. Paling menonjol adalah bahwa mereka cenderung untuk tidak menjadi gemuk, dan meskipun mereka mungkin mendorong giring, itu tidak terbang. Mereka tidak tinggal di Kutub Utara, baik. Pada kenyataannya, di beberapa daerah, anak-anak diberitahu karakter yang hidup di hutan di luar rumah mereka. Juga unik adalah bahwa meskipun Kettcar membawa hadiah kepada anak-anak, ia tidak menyelinap di rumah melalui cerobong asap di malam hari. Sebaliknya, orang tua atau saudara akan berpakaian seperti karakter dan membawa hadiah kepada anak-anak orang.


10 pemuda Yule.

Pemuda Yule, atau Yulemen, adalah kelompok tiga belas makhluk jahat yang sebagian besar telah mengambil tempat Santa Claus di Islandia perayaan Natal. Penampilan utama pertama mereka dapat ditelusuri kembali ke awal tiga puluhan, ketika seorang penulis Icelandic menggubah puisi pendek menggambarkan peran mereka dalam musim Natal. Sejak itu mereka pergi melalui banyak inkarnasi yang berbeda, dari dicintai pemberi hadiah untuk mengganggu hama, dan mereka bahkan telah dilukis sebagai makhluk yang haus darah yang menculik dan memakan anak-anak di malam hari.

Sebagian besar, meskipun, Yule pemuda telah menjadi terkenal untuk sifat menyenangkan mereka. Masing-masing dari tiga belas terkenal untuk bermain trik yang berbeda, sering cukup aneh. Ketkrokur, misalnya, menggunakan hook panjang untuk mencuri daging, sementara mata-mata Gluggagaegir ke windows rakyat untuk menemukan hal-hal untuk mencuri di malam hari. Stekkjastaur, favorit pribadi, dikatakan untuk berjalan di kaki dan melecehkan domba.

Gaya pemberian hadiah:

Pemuda Yule tidak hanya tentang bermain pranks aneh — mereka juga memberikan hadiah kepada anak-anak. Disertai dengan kucing masa Natal, yang digambarkan sebagai binatang lapar yang dikenal untuk makan buruk anak, mereka tempat kecil gifts1 dalam sepatu anak-anak berperilaku baik di tiga belas malam menjelang malam Natal. Anak-anak nakal, sementara itu, diberi kentang.

No comments:

Post a Comment