07 February 2016

APA YANG DILAKUKAN FIREWALL DALAM MENCEGAH MALWARE MENYEBAR KE TEMPAT LAIN DAN MENCEGAH MALWARE MASUK KE DALAM KOMPUTER?

Jawab :

Virus dan juga malware merupakan salah satu hal yagn paling dibenci ketika berinternet ria. Virus dan juga malware yang masuk ke dalam komputer kita dapat masuk apabila secara tidak sengaja kita melakukan akses terhadap situs yang menyebarkan virus tersebut. Tanpa proteksi yang memadai, maka komputer kita akan dengan mudah terserrang virus dan juga malware tesebut.



Akan tetapi, ternyata hal ini bisa kita atasi dengan mudah dan juga simple. Kita hanya perlu mengaktifkan firewall pada komputer dan jaringan yang kita miliki, sehingga paling tidak virus dan juga malware akan terdeteksi oleh firewall di komputer kita. Dan pada akhirnya kita pun bisa terhindar dari virus dan juga malware yang dapat mengganggu kinerja komputer kita.



Malware dan virus ini bisa dikarenakan masalah yang sering terjadi pada jaringan LAN. Oleh sebab itu, user juga perlu menggunakan perangkat lain agar proteksi terhadap virus tidak mudah jebol. Contohnya proxy, fungsi proxy yang menjadi salah satu perangkat untuk melindungi jaringan komputer dari malware dan virus yang satu ini dapat diandalkan.



backup : hal ini sangat penting agar anda dapat membuat backup secara teratur, sehingga apabila PC anda bermasalah maka dapat menggunakan setinggan backup yang sudah dibuat terlebih dahulu
Backup registry dengan program erunt
- Silahkan gunakan link dibawah ini dan langsung download program erunt
http://aumha.org/freeware/freeware.php
- Untuk versi dengan installer
Gunakan program setup untuk mengistall erunt pada computer anda



Memasang antivirus untuk mencegah virus-virus berbahaya selain itu antivirus juga dapat mendeteksi system perangkat lunak yang berbahaya,! Jika terjadi kerusakan pada computer anda karna virus maka langkah baiknya anda menginstal ulang computer anda

No comments:

Post a Comment