18 February 2016

Jelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan komunikasi data dan berikan contohnya !

Jawab :
 Komunikasi data adalah proses pengiriman dan penerimaan data secara elektronik dari dua atau lebih alat yang terhubung kedalam sebuah jaringan (network) melalui suatu media
 Contoh komunikasi data : Hp (Hand Phone), TV (Tele Vision), Computer, Tipe, Video Camera.

Komunikasi data adalah sebuah proses pengiriman dan penerimaan data secara elektronik dari dua bahkan lebih alat yang terhubung ke dalam sebuah jaringan melaui suatu media tertentu.
Contoh komunikasi data adalah Handphone. Handphone memancarkan sinyal atau gelombang suara dan saat ini handphone juga bisa menerima gelombang atau sinyal yang dapat menerima sinyal video. Selain Handphone, Televisi juga merupakan contoh dari komunikasi data. Televisi dapat menerima sinyal gambar melalui antena yang dipancarkan melalui tower siaran tersebut dan diterima oleh satelit kemudian dipancarkan kembali oleh satelit, setelah itu diterimalah oleh antena televisi kita.



Komunikasi data adalah hubungan atau interaksi (pengiriman dan peneriman) antar device yang terhubung dalam sebuah jaringan, baik yang dengan jangkauan sempit maupun dengan jangkauan yang lebih luas.
Contohnya : Hand Phone ,TV ,Computer , Tipe dan Video Camera

Komunikasi Data adalah hububngan atau interaksi yang terjadi Antara dua perangkat atau lebih yang betujuan untuk menyampaikan pesan atau informasi.
Contoh : email, facebook, line dll

Komunikasi data adalah proses pengiriman dan penerimaan data/informasi dari dua atau lebih device (alat seperti komputer, laptop, printer dan alat komunikasi lain) dalam bentuk digital yang dikirimkan melalui media komunikasi data yang terhubung dalam sebuah jaringan baik lokal maupun yang luas, seperti internet.
Contoh hand phone,tv, computer, tape , camera.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive