22 February 2016

MULTIPLEXING

Untuk membuat efisien penggunaan jalur telekomunikasi berkecepatan tinggi, beberapa bentuk multiplexing adalah used.Multiplexing memungkinkan beberapa sumber transmisi untuk berbagi transmisi yang lebih besar capacity.The dua bentuk umum dari multiplexing adalah pembagian frekuensi multiplexing (FDM) dan waktu division multiplexing (TDM ).
Divisi Frekuensi multiplexing dapat digunakan dengan sinyal analog. Sejumlah sinyal dilakukan secara bersamaan pada media yang sama dengan mengalokasikan untuk setiap sinyal band.Modulation frekuensi kan peralatan-peralatan yang berbeda yang dibutuhkan untuk memindahkan setiap sinyal ke frekuensi yang diperlukan, dan peralatan multiplexing diperlukan untuk menggabungkan sinyal termodulasi.

Waktu Synchronous division multiplexing dapat digunakan dengan sinyal digital atau sinyal analog yang membawa data digital. Dalam bentuk multiplexing, data dari berbagai sumber dibawa dalam bingkai berulang frames.Each terdiri dari satu set slot waktu, dan masing-masing sumber diberikan satu atau lebih slot waktu per efek frame.The adalah untuk interleave bit data dari berbagai sumber.
statistik pembagian waktu multiplexing menyediakan layanan efisien umumnya lebih terdistribusikan dari TDM sinkron untuk mendukung terminal. Dengan TDM statistik, slot waktu tidak preassigned ke sumber data tertentu. Sebaliknya, data pengguna buffer dan ditransmisikan secepat mungkin menggunakan slot waktu yang tersedia.
Dalam Bab 7, kami dijelaskan teknik yang efisien untuk memanfaatkan data link di bawah load.Specifically berat, dengan dua perangkat yang terhubung dengan link point-to-point, umumnya diinginkan untuk memiliki beberapa frame yang luar biasa sehingga data link tidak menjadi bottleneck antara stasiun. Sekarang perhatikan prob lem yang berlawanan. Biasanya, dua stasiun berkomunikasi tidak akan memanfaatkan kapasitas penuh dari data link.

Untuk efisiensi, itu harus mungkin untuk berbagi kapasitas tersebut. Sebuah istilah umum untuk berbagi tersebut multiplexing. Sebuah aplikasi umum multiplexing dalam komunikasi jarak jauh. Batang pada jaringan jarak jauh adalah serat berkapasitas tinggi, koaksial, atau microwave links.These link dapat membawa sejumlah besar transmisi suara dan data simultan simultan menggunakan multiplexing. Gambar 8.1 menggambarkan fungsi multiplexing dalam yang paling sederhana form.There adalah n masukan untuk multiplexer. Multiplexer terhubung dengan data link tunggal untuk.

demultiplexer. Link mampu membawa saluran n terpisah dari data. The menggabungkan plexer multi (multiplexes) data dari jalur input n dan mengirimkan lebih dari kapasitas data yang lebih tinggi link.The demultiplexer menerima aliran multiplexing data, memisahkan (demultiplexes) data sesuai dengan saluran, dan memberikan data ke jalur output yang sesuai . Meluasnya penggunaan multiplexing dalam komunikasi data dapat dijelaskan sebagai berikut:

Semakin tinggi kecepatan data, semakin hemat biaya fasilitas transmisi. Artinya, untuk aplikasi tertentu dan melalui jarak tertentu, biaya per kbps menurun dengan peningkatan data rate dari fasilitas transmisi. Serupa, biaya transmisi dan menerima peralatan, per kbps, menurun dengan meningkatnya data rate.
Data Kebanyakan individu berkomunikasi perangkat memerlukan dukungan data rate yang relatif sederhana. Misalnya, untuk banyak aplikasi komputer terminal dan pribadi yang tidak melibatkan akses Web atau grafis yang intensif, tingkat data antara 9600 bps dan 64 kbps umumnya memadai.
Laporan sebelumnya yang diutarakan dalam hal data berkomunikasi perangkat. Pernyataan serupa berlaku untuk komunikasi suara. Artinya, semakin besar kapasitas fasilitas transmisi, dalam hal kanal suara, kurang biaya per saluran suara individu, dan kapasitas yang diperlukan untuk saluran suara tunggal sederhana.

Bab ini berkonsentrasi pada tiga jenis teknik multiplexing. Pertama, pembagian frekuensi multiplexing (FDM), adalah yang paling banyak digunakan dan familiar bagi siapa saja yang pernah menggunakan radio atau televisi set. Yang kedua adalah kasus khusus dari pembagian waktu multiplexing (TDM) dikenal sebagai TDM.This sinkron biasanya digunakan untuk multiplexing aliran suara digital dan data streams.The jenis ketiga berusaha untuk memperbaiki efisiensi TDM sinkron dengan menambahkan kompleksitas multiplexer. Hal ini dikenal dengan berbagai nama, termasuk TDM statistik, TDM asynchronous, dan TDM.This cerdas buku menggunakan TDM statistik jangka, yang menyoroti salah satu utamanya properties.Finally, kita melihat digital subscriber line, yang menggabungkan FDM dan teknologi TDM sinkron.

8.1 FREKUENSI DIVISION MULTIPLEXING

karakteristik FDM dimungkinkan ketika bandwidth berguna media transmisi melebihi bandwidth yang dibutuhkan sinyal untuk menjadi nomor transmitted.A sinyal dapat dilakukan secara bersamaan jika setiap sinyal dimodulasi ke frekuensi pembawa yang berbeda dan frekuensi carrier cukup dipisahkan bahwa bandwidth dari sinyal tidak signifikan tumpang tindih. Kasus umum FDM ditunjukkan pada Gambar 8.2a. enam sinyal.

sumber dimasukkan ke multiplexer, yang memodulasi setiap sinyal ke sebuah frekuensi yang berbeda Setiap sinyal termodulasi membutuhkan bandwidth tertentu berpusat pada frekuensi carrier, disebut sebagai saluran. Untuk mencegah gangguan, saluran dipisahkan oleh band-band penjaga, yang bagian yang tidak terpakai dari spektrum. Sinyal komposit ditransmisikan di media adalah analog.Note, bagaimanapun, bahwa sinyal input dapat berupa digital atau analog.In kasus input digital, sinyal input harus melewati modem yang akan dikonversi ke analog. Dalam kedua kasus, setiap sinyal input analog kemudian harus dimodulasikan untuk memindahkannya ke pita frekuensi yang sesuai.

Sebuah gambaran umum dari sistem FDM ditunjukkan pada jumlah Figure8.4.A sinyal analog atau digital untuk multiplexing ke transmisi yang sama medium.Each adalah sinyal termodulasi ke pembawa; karena beberapa operator yang akan digunakan, masing-masing disebut sebagai jenis subcarrier.Any modulasi mungkin analog used.The dihasilkan, sinyal termodulasi kemudian dijumlahkan untuk menghasilkan sinyal baseband1 komposit Gambar 8.4b menunjukkan result.The spektrum sinyal digeser akan berpusat pada untuk skema ini untuk bekerja, harus dipilih sehingga bandwidth dari berbagai sinyal tidak signifikan overlap.Otherwise, akan mustahil untuk memulihkan sinyal asli. Sinyal komposit kemudian dapat bergeser secara keseluruhan untuk frekuensi pembawa lain dengan langkah modulasi tambahan. Kita akan melihat contoh ini nanti. Ini langkah modulasi kedua tidak perlu menggunakan teknik modulasi yang sama seperti yang pertama.



FDM sinyal s (t) memiliki total bandwidth B, di mana sinyal analog .Ini dapat ditransmisikan melalui media yang sesuai. Pada sisi penerima, sinyal FDM didemodulasi untuk mengambil yang kemudian dilewatkan melalui filter bandpass n, setiap filter berpusat pada dan memiliki bandwidth untuk cara ini, sinyal lagi dibagi menjadi beberapa bagian. Setiap komponen kemudian didemodulasi untuk memulihkan sinyal asli.

Gambar 8,5 poin dua masalah yang sistem FDM harus mengatasi with.The pertama adalah crosstalk, yang dapat terjadi jika spektrum sinyal komponen yang berdekatan berlebihan putaran signifikan. Dalam kasus sinyal suara, dengan bandwidth efektif hanya 3100 Hz (300-3400), bandwidth 4-kHz memadai. Spektrum sinyal yang diproduksi oleh modem untuk transmisi voiceband juga cocok dalam bandwidth ini.



Masalah lain yang potensial adalah intermodulation noise, yang dibahas dalam Bab 3.Pada link panjang, efek nonlinear amplifier pada sinyal dalam satu saluran SDTV bisa menghasilkan komponen-komponen frekuensi di saluran lain.

Sistem Analog Carrier Jarak jauh operator sistem yang disediakan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia dirancang untuk mengirimkan sinyal voiceband lebih tinggi kapasitas link transmisi, seperti kabel coaxial dan microwave systems.The awal, dan masih mon sangat com-, teknik untuk memanfaatkan link berkapasitas tinggi FDM.In Amerika Serikat, AT & T telah menyisihkan hirarki skema FDM untuk mengakomodasi sistem transmisi dari berbagai kapasitas. Sebuah serupa, tapi sayangnya tidak identik, sistem telah diadopsi secara internasional di bawah naungan ITU-T (Tabel 8.1). Pada tingkat pertama dari hirarki AT & T, 12 kanal suara yang dikombinasikan untuk menghasilkan sinyal grup dengan bandwidth dalam kisaran 60-108 kHz. Sinyal diproduksi dengan cara yang sama dengan yang dijelaskan, dulunya merupakan, menggunakan frekuensi subcarrier dari 64-108 kHz dengan penambahan sebesar 4 kHz.



Berikutnya blok bangunan dasar adalah supergrup 60-channel, yang dibentuk oleh frekuensi division multiplexing lima kelompok signals.At langkah ini, masing-masing kelompok diperlakukan sebagai sinyal tunggal dengan bandwidth 48 kHz-dan dimodulasi oleh subcarrier a. Subcarriers memiliki frekuensi 420-612 kHz dengan penambahan sebesar 48 kHz. Sinyal yang dihasilkan menempati 312-552 kHz. Ada beberapa variasi untuk pembentukan supergrup. Masing-masing dari lima input ke multiplexer supergrup mungkin saluran kelompok berisi 12 sinyal suara multiplexing. Selain itu, sinyal hingga 48 kHz lebar yang bandwidth yang terkandung dalam 60-108 kHz dapat digunakan sebagai masukan kepada multiplexer.As supergrup variasi lain, adalah mungkin untuk menggabungkan 60 saluran voiceband menjadi kelompok super. Hal ini dapat mengurangi biaya multiplexing di mana sebuah antarmuka dengan kelompok multiplexer yang ada tidak diperlukan. Tingkat berikutnya hirarki adalah mastergroup, yang menggabungkan 10 masukan kelompok super. Sekali lagi, setiap sinyal dengan bandwidth 240 kHz dalam kisaran 312-552 kHz dapat berfungsi sebagai input ke mastergroup multiplexer.The mastergroup memiliki bandwidth 2,52 MHz dan dapat mendukung 600 frekuensi suara (VF) tingkat channels.Higher- multiplexing adalah didefinisikan di atas mastergroup, seperti yang ditunjukkan pada Tabel 8.1. Perhatikan bahwa suara atau data sinyal asli dapat dimodulasi berkali-kali. Sebagai contoh, sebuah sinyal data dapat dikodekan menggunakan QPSK untuk membentuk sinyal suara analog signal.This kemudian dapat digunakan untuk memodulasi carrier 76 kHz-untuk membentuk komponen sinyal kelompok kelompok signal.This kemudian dapat digunakan untuk memodulasi pembawa 516 kHz-membentuk komponen panggung supergrup signal.Each dapat mendistorsi data asli, ini adalah jadi, misalnya, jika modulator / multiplexer mengandung nonlinier atau memperkenalkan kebisingan.

Wavelength Division Multiplexing Potensi sesungguhnya dari serat optik sepenuhnya dieksploitasi ketika beberapa berkas cahaya pada frekuensi yang berbeda ditransmisikan pada fiber.This yang sama adalah bentuk pembagian frekuensi multiplexing (FDM) tapi yang biasa disebut panjang gelombang divisi ing multiplex- (WDM) .Dengan WDM , streaming cahaya melalui serat terdiri dari banyak ORS col-, atau panjang gelombang, masing-masing membawa saluran yang terpisah dari data. Pada tahun 1997, tengara dicapai ketika Bell Laboratories mampu menunjukkan sistem WDM dengan 100 balok masing-masing beroperasi pada 10 Gbps, dengan total data rate dari 1 triliun bit per detik. 8.2 SYNCHRONOUS Time Division Multiplexing Karakteristik Sinkron waktu division multiplexing adalah mungkin ketika data rate dicapai (kadang-kadang, sayangnya, disebut bandwidth) dari medium melebihi data rate sinyal digital yang akan dikirim. Sinyal digital beberapa (atau sinyal analog carry- ing data digital) dapat dilakukan pada jalur transmisi tunggal dengan interleaving tions porsi yang masing-masing sinyal dalam waktu. Interleaving dapat di tingkat bit atau dalam blok.

byte atau jumlah yang lebih besar. Sebagai contoh, pada Gambar 8.2b multiplexer memiliki enam input yang mungkin setiap menjadi, mengatakan, 9,6 kbps. Sebuah baris tunggal dengan kapasitas minimal 57,6 kbps (ditambah kapasitas overhead) dapat menampung semua enam sumber. Sebuah gambaran umum dari sistem TDM sinkron disediakan di sejumlah Gambar 8.6.A sinyal harus multiplexing ke sinyal medium.The transmisi yang sama membawa data digital dan umumnya signals.The data yang masuk digital dari masing-masing sumber yang buffered singkat. Setiap penyangga biasanya satu bit atau satu karakter di length.The buffer-scan secara berurutan untuk membentuk data digital komposit streaming Operasi scan cukup cepat sehingga setiap buffer emp- terikat sebelum data lebih bisa arrive.Thus, tingkat data harus setidaknya sama dengan jumlah kecepatan data dari The sinyal digital dapat ditransmisikan.

langsung, atau melewati modem sehingga sinyal analog transmitted.In kedua kasus, transmisi biasanya sinkron. Data yang ditransmisikan dapat memiliki format seperti Data Gambar 8.6b.The akan disusun dalam frame. Setiap frame berisi siklus slot waktu. Dalam setiap frame, satu atau lebih slot berdedikasi untuk setiap data source.The urutan slot didedikasikan untuk salah satu sumber, dari frame ke frame, disebut saluran. Panjang Slot sama dengan panjang pemancar penyangga, biasanya sedikit atau byte (karakter). Teknik byte-interleaving digunakan dengan sumber asynchronous dan synchronous. Setiap slot waktu berisi satu karakter data. Biasanya, start dan stop bit masing-masing karakter dieliminasi sebelum transmisi dan dimasukkan kembali oleh penerima, sehingga meningkatkan teknik bit-interleaving efficiency.The digunakan dengan sumber chronous sindrom dan juga dapat digunakan dengan sumber asynchronous. Setiap slot waktu mengandung hanya satu bit. Pada penerima, data interleaved demultiplexed dan diarahkan ke tujuan yang tepat buffer.For setiap sumber input ada identik out menempatkan tujuan yang akan menerima data output pada tingkat yang sama di mana ia dihasilkan. TDM sinkron disebut sinkron bukan karena sinkron transmis- sion digunakan, tetapi karena slot waktu yang preassigned sumber dan tetap. Slot waktu untuk setiap sumber ditransmisikan apakah sumber memiliki data untuk send.This adalah, tentu saja, juga halnya dengan FDM. Dalam kedua kasus, kapasitas yang terbuang untuk mencapai kesederhanaan implementation.Even ketika tugas tetap digunakan, bagaimanapun, adalah mungkin untuk perangkat TDM sinkron untuk menangani sumber kecepatan data yang berbeda. Sebagai contoh, perangkat input yang paling lambat dapat ditugaskan satu slot per siklus, sedangkan perangkat lebih cepat ditugaskan beberapa slot per siklus.



TDM Link Control

Pembaca akan mencatat bahwa aliran data yang ditransmisikan digambarkan pada Gambar 8.6b tidak mengandung header dan trailer yang kita telah datang untuk mengasosiasikan dengan alasan transmission.The sinkron adalah bahwa mekanisme kontrol yang disediakan oleh data link pro- tocol tidak diperlukan. Ini adalah pelajaran untuk merenungkan titik ini, dan kami melakukannya dengan mempertimbangkan penggunaan dua mekanisme kontrol data link utama: kontrol aliran dan error control.It harus jelas bahwa, sejauh multiplexer dan demultiplexer (Gambar 8.1) yang bersangkutan, aliran kontrol tidak diperlukan.Studi data rate pada baris multiplexing adalah tetap, dan tiplexer mul- dan demultiplexer dirancang untuk beroperasi pada saat itu rate.But anggaplah bahwa salah satu jalur output individu menempel pada perangkat yang untuk sementara tidak dapat menerima data yang . Harus transmisi frame TDM berhenti? Jelas tidak, karena jalur output yang tersisa mengharapkan untuk menerima data pada waktu yang telah ditentukan. Solusinya adalah untuk perangkat output jenuh menyebabkan aliran data dari perangkat input corre- sponding untuk berhenti. Jadi, untuk sementara, saluran tersebut akan membawa slot kosong, tapi frame secara keseluruhan akan mempertahankan tingkat transmisi yang sama.

Kontrol aliran dan kontrol kesalahan dapat diberikan pada basis per-channel dengan menggunakan protokol data link control seperti HDLC pada basis per-channel. Sebuah contoh sederhana ditunjukkan pada Gambar 8.7.We mengasumsikan dua sumber data, masing-masing menggunakan HDLC. Salah satunya adalah transmisi aliran HDLC frame berisi tiga oktet data masing-masing, dan yang lainnya adalah transmisi HDLC frame berisi empat oktet data. Untuk kejelasan, kami menganggap bahwa multiplexing karakter-interleaved digunakan, meskipun sedikit interleaving lebih typical.Notice apa happening.

The oktet dari frame HDLC dari dua sumber dikocok bersama-sama untuk pengiriman melalui jalur multiplexing. Pembaca mungkin awalnya tidak nyaman dengan diagram ini, karena frame HDLC telah kehilangan integritas mereka dalam beberapa contoh sense.For, setiap frame check sequence (FCS) pada baris berlaku untuk satu set terputus-putus bit. Bahkan FCS tidak dalam satu potong. Namun, potongan dipasang kembali dengan benar sebelum mereka dilihat oleh perangkat di ujung lain dari HDLC protocol.In pengertian ini, operasi tiplexing / demultiplexing mul- transparan ke stasiun terpasang, untuk setiap pasangan berkomunikasi stasiun, tampak bahwa mereka memiliki link khusus. Salah satu perbaikan yang diperlukan pada Gambar 8.7.Both berakhir dari kebutuhan baris menjadi bination com- multiplexer / demultiplexer dengan garis penuh-duplex antara. Kemudian masing-masing channel terdiri dari dua set slot, satu perjalanan di setiap arah. Perangkat individu yang melekat pada setiap akhir dapat, berpasangan, menggunakan HDLC untuk mengontrol channel mereka sendiri. Multiplexer / demultiplexers tidak perlu khawatir dengan hal ini. Framing Kita telah melihat bahwa protokol link control tidak diperlukan untuk mengelola link TDM keseluruhan. Ada, bagaimanapun, kebutuhan dasar untuk framing. Karena kita tidak menyediakan bendera atau SYNC karakter untuk braket frame TDM, beberapa cara diperlukan untuk menjamin sinkronisasi frame. Hal ini jelas penting untuk menjaga sinkronisasi framing karena, jika sumber dan tujuan yang keluar dari langkah, data pada semua saluran yang hilang. Mungkin mekanisme yang paling umum untuk framing dikenal sebagai menambahkan digit framing. Dalam skema ini, biasanya, satu bit kontrol ditambahkan ke setiap frame TDM. Pola diidentifikasi bit, dari frame ke frame yang, digunakan sebagai "saluran kontrol." Sebuah contoh khas adalah pola bit bolak, 101.010 .... ini adalah pola tidak mungkin dipertahankan pada channel data. Dengan demikian, untuk menyinkronkan, penerima membandingkan bit masuk dari satu posisi frame yang diharapkan pattern.If pola tidak cocok, posisi bit berurutan dicari sampai pola berlanjut selama beberapa frame. Setelah sinkronisasi framing didirikan, penerima terus memantau saluran framing bit. Jika pola rusak, penerima lagi harus memasukkan modus pencarian framing. Pulse Stuffing Mungkin masalah yang paling sulit dalam desain sebuah nous pembagian waktu multiplexer disinkronkan adalah bahwa sinkronisasi berbagai sumber data. Jika masing-masing sumber memiliki clock yang terpisah, variasi antara jam dapat menyebabkan hilangnya sinkronisasi. Juga, dalam beberapa kasus, tingkat data stream input data tidak berhubungan dengan bilangan rasional sederhana. Untuk kedua masalah ini, teknik yang dikenal sebagai isian pulsa adalah obat yang efektif. Dengan isian pulsa, data rate keluar dari multiplexer, tidak termasuk framing bit, lebih tinggi dari jumlah dari kapasitas ekstra rates.The masuk sesaat maksimum digunakan oleh isian bit boneka tambahan atau pulsa ke setiap sinyal yang masuk sampai laju dinaikkan ke bahwa dari sinyal clock yang dihasilkan secara lokal. Boneka pulsa dimasukkan pada lokasi tetap di format frame multiplexer sehingga mereka dapat diidentifikasi dan dihapus di demultiplexer.

Digital Pembawa Sistem Jarak jauh operator sistem yang disediakan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia yang dirancang untuk mengirimkan sinyal suara melalui berkapasitas tinggi link transmisi, seperti serat optik, kabel koaksial, dan microwave. Bagian dari evolusi jaringan telekomunikasi ini untuk teknologi digital telah adopsi struktur transmisi TDM sinkron. Di Amerika Serikat, AT & T mengembangkan hirarki struktur TDM dari berbagai kapasitas; Struktur ini digunakan di Kanada dan Jepang serta Amerika Serikat. Sebuah serupa, tapi sayangnya tidak identik, hierarki telah diadopsi secara internasional di bawah naungan ITU-T (Tabel 8.3). 8.3 STATISTIK Time Division Multiplexing Karakteristik Dalam sinkron pembagian waktu multiplexer, sering terjadi bahwa banyak dari slot waktu dalam bingkai yang terbuang. Sebuah aplikasi khas dari TDM sinkron melibatkan menghubungkan sejumlah terminal ke port komputer bersama. Bahkan jika semua terminal yang aktif digunakan, sebagian besar waktu tidak ada transfer data pada terminal tertentu. Sebuah alternatif untuk TDM sinkron adalah TDM statistik. The plexer multi statistik mengeksploitasi milik umum ini transmisi data dengan dinamis mengalokasikan slot waktu pada demand.As dengan TDM sinkron, multiplexer statistik memiliki jumlah I / O garis di satu sisi dan garis multiplexing berkecepatan tinggi di sisi lain . Setiap I / O baris memiliki buffer yang terkait dengan it.In kasus multiplexer statistik, ada n I / O baris, tetapi hanya k, di mana slot waktu yang tersedia pada TDM frame.For input, fungsi multiplexer ini untuk memindai buffer input, mengumpulkan data sampai frame penuh, dan kemudian mengirim frame. Pada output, multiplexer menerima sebuah frame dan mendistribusikan slot data ke buffer output yang sesuai. Karena TDM statistik mengambil keuntungan dari fakta bahwa perangkat yang terpasang tidak semua transmisi sepanjang waktu, data rate pada baris multiplexing kurang dari jumlah dari tarif data terlampir devices.Thus, multiplexer statistik dapat menggunakan data rate yang lebih rendah untuk mendukung banyak perangkat sebagai multiplexer sinkron. Atau, jika multiplexer statistik dan multiplexer synchronous baik menggunakan link data rate yang sama, multiplexer statistik dapat mendukung lebih banyak perangkat. Gambar 8.12 kontras statistik dan sinkron angka TDM.The menggambarkan empat sumber data dan menunjukkan data yang dihasilkan dalam empat zaman waktu Dalam kasus multiplexer sinkron, multiplexer memiliki tingkat output yang efektif dari empat kali kecepatan data dari salah satu perangkat input .Selama setiap zaman, data col lected dari keempat sumber dan dikirim keluar. Sebagai contoh, di zaman dulu, sumber C dan D menghasilkan data tidak. Dengan demikian, dua dari empat slot waktu ditransmisikan oleh plexer multi kosong. Sebaliknya, multiplexer statistik tidak mengirim slot kosong jika ada data yang send.Thus, selama zaman pertama, hanya slot untuk A dan B akan dikirim. Namun, pentingnya posisi slot hilang dalam scheme.It ini tidak diketahui depan waktu yang sumber data akan berada di setiap khususnya data yang slot.Because tiba dari dan didistribusikan ke I / O garis tak terduga, informasi alamat diperlukan untuk menjamin pengiriman yang tepat. Dengan demikian, ada lebih banyak overhead per slot untuk TDM statistik karena setiap slot membawa alamat serta data. Struktur rangka yang digunakan oleh multiplexer statistik memiliki dampak pada performanceperformance mance.Clearly, itu diinginkan untuk meminimalkan bit overhead untuk meningkatkan Cally throughput.Typi-, sistem TDM statistik akan menggunakan protokol sinkron seperti HDLC.Within frame HDLC , frame data harus berisi bit kontrol untuk multiplexing.





operation.Figure 8.13 menunjukkan dua kemungkinan formats.In kasus pertama, hanya satu sumber data termasuk per sumber frame.That diidentifikasi oleh panjang address.The dari data lapangan adalah variabel, dan ujungnya ditandai dengan akhir frame keseluruhan. Skema ini dapat bekerja dengan baik di bawah beban ringan tapi cukup efisien di bawah beban berat. Sebuah cara untuk meningkatkan efisiensi adalah untuk memungkinkan beberapa sumber data yang akan dikemas dalam satu frame. Sekarang, bagaimanapun, beberapa cara diperlukan untuk menentukan panjang data untuk setiap source.Thus, TDM subframe statistik terdiri dari urutan bidang data, masing-masing diberi label dengan alamat dan panjang a. Beberapa teknik dapat digunakan untuk membuat pendekatan ini bahkan lebih efisien.Ruangan bidang alamat dapat dikurangi dengan menggunakan relatif addressing.That ini, masing-masing alamat menentukan jumlah yang skr sumber sewa relatif terhadap sumber sebelumnya, modulo jumlah sumber . Jadi, misalnya, bukan field alamat 8-bit, lapangan 4-bit mungkin cukup.

Perbaikan lain adalah dengan menggunakan label 2-bit dengan nilai field.A panjang 00, 01, atau 10 sesuai dengan bidang data 1, 2, atau 3 byte; tidak ada bidang panjang adalah nilai necessary.A dari 11 menunjukkan bahwa medan panjang disertakan. Namun pendekatan lain adalah untuk multipleks satu karakter dari masing-masing sumber data yang memiliki karakter untuk mengirimkan data tunggal frame.In kasus ini frame diawali dengan peta bit yang memiliki panjang bit sama dengan jumlah masing-masing sumber yang sources.For mits trans- karakter selama bingkai diberikan, bit yang sesuai diatur ke satu.



8.4 Asymmetric Digital Subscriber Line Dalam pelaksanaan dan d eployment dari kecepatan tinggi wide area publik kerja net- digital, bagian yang paling menantang adalah hubungan antara pelanggan dan jaringan: Digital pada ital subscriber line. Dengan miliaran endpoint potensial di seluruh dunia, prospek memasang kabel baru untuk setiap pelanggan baru adalah menakutkan. Sebaliknya, desainer jaringan telah mencari cara mengeksploitasi dasar terinstal kawat twisted-pair yang menghubungkan hampir semua pelanggan perumahan dan bisnis untuk telepon jaringan. Link ini dipasang untuk membawa sinyal suara-kelas dalam bandwidth dari nol sampai 4 kHz.How- pernah, kabel mampu mentransmisikan sinyal melalui jauh lebih luas spectrum- 1 MHz atau lebih. ADSL adalah yang paling banyak dipublikasikan dari keluarga teknologi modem baru yang dirancang untuk memberikan kecepatan tinggi transmisi data digital melalui wire.ADSL telepon biasa sekarang sedang ditawarkan oleh sejumlah operator dan didefinisikan dalam ANSI standard.In bagian ini, kita pertama melihat desain keseluruhan ADSL dan kemudian-contoh Ine teknologi yang mendasari kunci, dikenal sebagai DMT.ADSL Desain Asimetris merujuk pada fakta bahwa ADSL menyediakan kapasitas yang lebih down aliran (dari kantor pusat pengangkut ke situs pelanggan) dari hulu (dari pelanggan ke operator) .ADSL awalnya ditargetkan pada kebutuhan yang diharapkan untuk video on demand dan layanan terkait . Aplikasi ini belum terwujud. Namun, sejak diperkenalkannya teknologi ADSL, permintaan untuk akses berkecepatan tinggi ke Internet memiliki grown.Typically, pengguna membutuhkan kapasitas yang jauh lebih tinggi untuk downstream dari untuk transmisi upstream. Kebanyakan transmisi pengguna dalam bentuk stroke papan key atau transmisi pesan e-mail pendek, sedangkan lalu lintas masuk, terutama lalu lintas Web, dapat melibatkan sejumlah besar data dan termasuk gambar atau bahkan video.Thus, ADSL menyediakan cocok untuk kebutuhan internet.

ADSL menggunakan frekuensi division multiplexing (FDM) dalam cara baru untuk mengeksploitasi kapasitas 1-MHz dari memutar pair.There tiga elemen strategi ADSL (Gambar 8.17): • Cadangan termurah 25 kHz untuk suara, yang dikenal sebagai POTS (wakil telepon biasa lama-jasa). Suara dilakukan hanya dalam band 0-4 kHz; yang bandwidth tambahan untuk mencegah crosstalk antara saluran suara dan data. • Gunakan baik cancellation4 gema atau FDM untuk mengalokasikan dua band, band upstream lebih kecil dan band hilir yang lebih besar. • Gunakan FDM dalam bands.In hulu dan hilir kasus ini, aliran bit tunggal dibagi menjadi beberapa aliran bit paralel dan setiap bagian dilakukan di pita frekuensi terpisah. Ketika gema digunakan, pita frekuensi seluruh untuk saluran hulu tumpang tindih bagian bawah dari channel.This hilir memiliki dua banyak keuntungan dibandingkan dengan penggunaan pita frekuensi yang berbeda untuk hulu dan hilir. • Semakin tinggi frekuensi, semakin besar attenuation.With penggunaan gema dihentikannya lation, lebih dari bandwidth hilir dalam "baik" bagian dari spektrum.

Desain gema lebih fleksibel untuk mengubah kapasitas hulu. Hulu saluran dapat diperpanjang atas tanpa berlari ke hilir; sebaliknya, daerah tumpang tindih diperpanjang. Kerugian dari penggunaan gema adalah kebutuhan untuk menggemakan cancella- tion logika pada kedua ujung garis. Skema ADSL menyediakan jangkauan hingga 5,5 km, tergantung pada terhadap diameter kabel dan quality.This adalah cukup untuk menutupi sekitar 95% dari semua US sub garis scriber dan harus menyediakan cakupan yang sebanding di negara-negara lain.
Multitone diskrit Multitone diskrit (DMT) menggunakan beberapa sinyal pembawa pada frekuensi yang berbeda, mengirimkan beberapa bit pada setiap saluran. The Band yang tersedia transmisi (hulu atau hilir) dibagi menjadi beberapa sub-kanal 4-kHz. Pada inisialisasi, modem DMT mengirim sinyal tes pada sub buluh untuk menentukan modem ratio.The signal-to-noise kemudian memberikan lebih banyak bit untuk saluran dengan kualitas transmisi sinyal yang lebih baik dan kurang bit untuk saluran dengan sinyal miskin kualitas transmis- sion . Gambar 8.18 mengilustrasikan proses ini. Setiap subchannel dapat membawa data rate dari 0 hingga 60 kbps. Angka ini menunjukkan situasi khas di mana ada peningkatan atenuasi dan karenanya penurunan rasio signal-to-noise di cies.As frequencies yang lebih tinggi hasilnya, sub-kanal frekuensi yang lebih tinggi membawa kurang dari beban. Gambar 8.19 memberikan diagram blok umum untuk DMT transmission.After inisiasi tialization, aliran bit untuk ditransmisikan dibagi menjadi beberapa substreams, satu untuk sub buluh yang akan membawa data. Jumlah dari tingkat data aliran sub sama dengan total data rate. Setiap Substream kemudian dikonversi menjadi sinyal log ana- menggunakan modulasi quadrature amplitude (QAM), dijelaskan dalam Bab 5. Skema ini bekerja dengan mudah karena kemampuan QAM untuk menetapkan nomor yang berbeda dari bit per sinyal yang ditransmisikan. Setiap sinyal QAM menempati pita frekuensi yang berbeda, sehingga sinyal-sinyal ini dapat dikombinasikan dengan penambahan sederhana untuk menghasilkan sinyal komposit untuk transmisi.

8.5 xDSL ADSL iku salah siji saka sawetara rencana anyar kanggo nyediakake dhuwur-kacepetan misi trans- digital saka Subscriber line.Table 8.8 ngringkes lan bandingke sawetara sing paling penting iki rencana anyar, kang bebarengan diarani minangka xDSL. Dhuwur Rate Data Digital Subscriber Line HDSL iki dikembangaké ing taun 1980-an pungkasan dening BellCore kanggo nyedhiyani liyane liya biaya-efektif saka ngirimke tingkat T1 data (1.544 Mbps) .Ing baris T1 standar migunakake sulih tandha bantahan (AMI) werna, kang mapan bandwidth watara 1,5 MHz. amarga jumlah dhuwur kuwi melu, karakteristik penipisan matesi nggunakake T1 kadohan watara 1 km antarane repeaters.Thus, kanggo akeh garis Subscriber siji utawa luwih repeaters sing dibutuhaké, kang nambah kanggo instalasi lan pangopènan beyo. HDSL nggunakake 2B1Q werna rencana kanggo nyedhiyani tingkat data nganti 2 Mbps liwat rong garis bengkong-Pasangan ing bandwidth sing ngluwihi mung nganti bab 196 kHz.This mbisakake sawetara bab 3,7 km ngrambah.



8,6 MEMBACA DAN SITUS WEB DIREKOMENDASIKAN

Sebuah diskusi tentang FDM dan TDM pembawa sistem dapat ditemukan di [FREE98] dan [CARN99]. SONET diperlakukan secara lebih mendalam di [STAL99] dan di [TEKT01] artikel .Useful pada SONET adalah [BALL89] dan [BOEH90 [Sebuah gambaran yang baik dari WDM adalah [MUKH00]. Dua artikel yang baik pada modem kabel [FELL01] dan [CICI01]. [MAXW96] menyediakan berguna diskusi dari ADSL. Perawatan direkomendasikan dari xDSL adalah [HAWL97] dan [HUMP97].

Rekomendasi situs Web:•ForumDSL: TermasukFAQdan informasiteknis tentangADSLdan teknologixDSLlainnya

Jaringandan LayananIntegrasiForum: Membahasproduksaat ini, teknologi, dan standar•SONETHalaman: Link bermanfaat, tutorial, kertas putih, FAQ
8,7 ISTILAH KUNCI, PERTANYAAN REVIEW, DAN MASALAH

Syarat utama

ADSL

baseband saluran kabel modem demultiplexer padat WDM sistem carrier digital multitone diskrit gema hilir pembatalan Divisi bingkai frekuensi multiplexing (FDM) multiplexer multiplexing

isian pulsa SDH SONET TDM statistik subcarrier waktu TDM sinkron division multiplexing (TDM) hulu wavelength division multiplexing (WDM)

No comments:

Post a Comment