21 June 2016

Percakapan Suami dan Istri

Istri    : Mau dimasakin apa nanti malam?
Suami: Terserah..
Istri    : Jangan bilang terserah donk, bikin bingung yang mau masak aja..
Suami: ya udah.. opor ayam
Istri   : Tapi ayam lagi mahal..

Suami: Oreg tempe kalau gitu
Istri    : Tempe di Mang Soleh ngga enak. Kedelainya hancur
Suami: Atau sambel sama telor juga aku udah seneng
Istri    : Cabe harganya gila-gilaan
Suami: ya udah beli aja di warung padang, praktis
Istri    : sensitif
Kamu tuh  ngga bisa menghargai aku. Aku pingin masakin buat suami, malah disuruh beli. Bilang aja masakanku ngga enak. Iya kan?
Suami: #putusasa
   #gigitwajan

***

Istri    : Ayam ungkep enaknya pake sambel nih pah, mau disambelin apa?
Suami: belajar dari pangalaman. Pantang bilang terserah
    Sambel tomat aja..
Istri    :  Tomatnya ijo-ijo nih..asem..
Suami: Sambel terasi deh kalo gitu
Istri    : Yaa...terasinya habis pah
Suami: Udah sambel mentah aja..
Istri    : Ih papah..bikin sakit perut tauk..sambel teri aja ya? enak
Suami: Kan aku alergi teri mah..yang lain deh
Istri     : Papah nih susah banget sih, mau dibikinin sambel aja protes mulu..
Suami: ??????
 #nelenterihiduphidup

***
Istri    : Pah, libur panjang nih..enaknya kemana ya?
Suami: tetap pada prinsip anti bilang terserah
    Ke pantai aja yuk mah
Istri    : jangan ah..banyak ubur-ubur
Suami: Atau kita nyewa villa di puncak?
Istri    : Musim ujan..jalanan licin
Suami: ke kebun binatang?
Istri    : Capek muterinnya... panas
Suami: sambil elus rambut istri gimana kalau di rumah aja..nyobain resep baru mamah?
Istri    : Tuh kan..kalau diajak liburan pasti ujungnya di rumah aja..ngga modal banget sih pah nyeneng-nyenengin istri?
Suami: #ngunyahbukuresep

***
Istri    : Pah, itu pasangan njomplang banget deh
Suami: Mana? antusias
Istri    : Itu.. yang lagi belanja baju..istrinya cantik menjulang kaya model, suaminya kok bantet gitu ya pah.. Kalau menurut papah, suaminya beruntung ngga?
Suami: ya jelas donk..
Istri    : drama dimulai
Papa sepertinya ga beruntung ya punya istri aku..udah ngga tinggi, ngga putih, ngga cantik..iya kan?
Suami: ya engga donk sayang..papa beruntung banget punya istri kamu..
Istri     : Kalau beruntung, lalu kenapa papa ngeliatin wanita itu mulu?
Suami: loh katanya suruh ngeliat?
 #diare

***
Istri    : Ish, pasangan itu engga banget deh
Suami: trauma
Istri    : Papaaah.. kok melengos sih..lihat donk..itu lhoo suaminya ganteng imut kaya sahrul gunawan, istrinya kok tua bener ya pah?
Suami: nengok sekilas
   Hmm...
Istri    : papah kok nggak komentar sih? Pasti papah ngerasa senasib kan sama bapak-bapak itu? Iya kan? Papah ganteng, imut, awet muda, sedangkan mamah cepet tua. Iya kan? Udah deh ngaku aja..
Suami: #stroke

**
Ps: untuk suami yang kebetulan punya kisah yang mirip dengan ilustrasi ini, pesan saya Cuma satu pak:  Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu :D :D

No comments:

Post a Comment