18 February 2016

Routing in Switched Networks

Router adalah merupakan sebuah perangkat jaringan yang bekerja pada OSI Layer 3, Network Layer atau perangkat komputer yang tugasnya menyampaikan paket data melewati jaringan internet hingga sampai ketujuannya. Pada layer ini sudah dikenal pengalamatan jaringan menggunakan IP Address, serta router ini berperan penting sebagai penghubung atau penerus paket data antara dua segmen jaringan/lebih.

Router berfungsi utama sebagai alat penghubung antar dua atau lebih jaringan komputer untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan lain. Perbedaan Router dengan Switch yaitu, kalau switch merupakan penghubung beberapa alat untuk membentuk suatu jaringan LAN.



12.1 Routing in Packet-Switching Networks 352



Packet switching adalah metode komunikasi jaringan digital yang ditransmisikan kelompok semua data – terlepas dari konten, tipe struktur, atau – menjadi blok-blok berukuran yang sesuai, yang disebut paket . Routing dalam jaringan packet-switching, juga dikenal sebagai virtual circuit switching. Dalam kasus pertama setiap paket informasi yang lengkap mencakup pengalamatan atau routing.



12.2 Examples: Routing in ARPANET 362



ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) adalah jaringan komputer yang dibuat oleh ARPA (Advanced Research Project Agency) dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969. ARPANET difungsikan sebagai sarana percobaan teknologi jaringan komputer terbaru pada zamannya, seperti teknologi packet switching dan menjadi permulaan berdirinya Internet yang ada sekarang.







12.3 Least-Cost Algorithms 367



Teknik ini akan menghitung cost setiap node. Node yang memiliki cost paling kecil dikatakan memiliki kemungkinan paling besar menuju solusi.







12.4 Recommended Reading 372



Catalyst 350
ATM/Frame-Relay (ATM was removed as of Jan 2006)
ISDN/PPP (ISDN was removed as of Jan 2006)
ISDN/PPP (ISDN was removed as of Jan 2006)
IP Multicast
QoS
IPv6
Security
System Management
IP Services
DLSw+ and Bridging (DLSw+ was removed as of Jan 2006)
12.5 Key Terms, Review Questions, and Problems 373

Sebelum menghubungkan ke sebuah terowongan VPN, pastikan Anda memiliki koneksi Internet aktif memungkinkan dua router untuk berkomunikasi

No comments:

Post a Comment